Sistem menghilangkan panu menerapkan bahan natural secara kencang

Panu (Tinea Versicolor) adalah macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Pertanda -petunjuk panu timbul yakni adanya bercak-bercak putih pada putih yang disertai dengan gatal-gatal. Tak senantiasa berwarna putih, bercaknya dapat berwarna cokelat, merah, pun hitam tergantung pada warna kulit penderita. Panu berbeda dengan jerawat. Seandainya jerawat kelihatan terlihat, karenanya panu tak terlihat sama seperti kulit pada lazimnya. Panu akan terasa gatal dikala kita berkeringat.


Jamur penyebab panu yakni malassezia. Jamur ini tak membahayakan dan memang pada lazimnya ditemukan pada kulit manusia. Penyakit ini tak menular. Tapi seandainya kita terkena panu, seiring berjalannya waktu, bercak-bercak di kulit melebar. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jamu tak terkendali. Ini akan menambah penderitaan seseorang yang terkena panu sebab zona yang mengalami gatal-gatal kian luas dan menyebabkan kulit terasa kasar seperti bersisik.

Masih belum terang memang yang menyebabkan jamur malassezia berkembang secara tak terkendali pada beberapa orang. Kadang tingkat kebersihan pada seseorang dihubungkan dengan pertumbuhan jamur ini. Da unsur lain yang memicu pertumbuhan jamur malassezia menjadi tak terkendali, antara lain :

Ragam kulit berminyak

Berusia remaja atau dewasa muda

Mengalami perubahan hormon

Tinggal pada tempat yang lembap dan bersuhu panas

Produksi peluh berlebihan

Tingkat kekebalan tubuh yang rendah

Panu umumnya timbul pada zona kulit yang sering kali berkeringat wajah, leher, dada, ketiak, lengan, punggung, perut, lipatan paha, pun tangan. Memang panu yakni penyakit yang tak membahayakan, tapi seandainya panu timbul pada zona terbuka tentu akan mengganggu penampilanmu. Pastinya bikin tidak percaya diri (PD) dikala lagi jalan-jalan dengan panu yang kelihatan oleh seluruh orang. Kecuali membikin Anda tak PD, panu juga membikin Anda merasa tak nyaman sebab rasa gatal terus-menerus.

Sistem menghilangkan panu secara kencang dapat Anda lakukan dengan menerapkan sistem yang natural. Kecuali itu, Anda juga dapat menerapkan obat-obatan anti jamur yang dipasarkan di apotik tanpa perlu membawa resep dokter. Baru dikala obat-obatan yang Anda lakukan sendiri di rumah tak kunjung membikin panu sirna, Anda dapat langsung periksakan diri ke dokter.

Tapi, sistem menghilangkan panu tidak cuma melulu menerapkan obat jamur yang dapat Anda beli di Apotik. Anda juga dapat menghilangkan jamur dengan menerapkan bahan-bahan natural yang gampang dijumpai dan tentu saja berada di sekitar Anda.

Sistem menghilangkan panu dengan bahan natural

1. Tea tree oil

Pohon teh atau melaleuca yakni macam tanaman yang mengandung antiseptik amat tinggi sehingga sering kali dipakai untuk menyembuhkan luka. Dalam banyak penelitian sudah ternyata seandainya tea tree oil membunuh banyak kuman, virus, dan jamur.

Untuk menerapkan tea tree oil, Anda perlu menyiapkan tea tree oil, minyak kelapa, dan minyak lavender. Campurkan 1 sdrt minyak kelapa, 5 tetes tea tree oil, dan 5 tetes minyak lavender. Aduk rata lalu usapkan pada panu menerapkan kapas atau cotton bud.Untuk hasil yang lebih optimal dan kencang, Anda dapat menambahkan minyak oregano. Ini dapat jadi salah satu sistem menghilangkan panu di wajah secara natural.

2. Minyak kelapa

Penelitian menampakkan bahwa minyak kelapa menolong tubuh meningkatkan resistensi kepada jamur, virus, dan kuman. Kandungan asam lemak bisa menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada kulit yang terkena panu, diamkan sampai kering.

3. Minyak oregano

Sistem menghilangkan panu berikutnya dengan menerapkan minyak yakni dengan minyak oregano. Minyak oregano tentu berasal dari tumbuhan oregano. Komponen yang dipakai dalam minyak oregano yakni daun dan bunganya. Senyawa yang terkandung dalam minyak oregano yakni carvacrol. Senyawa ini ternyata bisa membunuh atau mengurangi infeksi kuman, infeksi jamur, virus, parasit, dan alergi. Hal ini dikarenakan carvacro berprofesi sebagai penangkal atau anti kuman, anti virus, dan anti jamur.

Anda cukup mengoleskan minyak oregano segera pada kulit yang terkena panu. Diamkan sampai kering dengan sendirinya.

4. Cuka apel

Cuka apel mengandung zat yang berkhasiat sebagai anti-mikroba. Kandungan senyawa anti-mikroba ini akan menolong kulit untuk membatasi pertumbuhan jamur. Caranya yakni dengan campurkan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat. Ambil kapas lalu oleskan pada panu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Yogurt

Yogurt kaya akan kandungan yang berkhasiat bagi tubuh. Terdapat protein, protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6, dan vitamin B12 yang berkhasiat bagi kesehatan. Dnegan mengoleskan yogurt pada kulit, kandungan probiotiknya akan membatasi eksistensi jamur sehingga pertumbuhan jamur dapat terhambat. Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menerapkan air hangat. Pakai yogurt tawar.

Tak cuma dioleskan, Anda juga dianjurkan meminum 2 gelas yogurt tawar tiap harinya untuk membasmi infeksi jamur dari dalam.

6. Belimbing wuluh

Sistem menghilangkan panu berikutnya yakni dengan menerapkan bahan natural, adalah belimbing wuluh. Belimbing wuluh mempunyai khasiat luar awam bagi tubuh. Di dalam belimbing wuluh terdapat glukosid, tanin, asam bentuk, peroksida, saponin, kalsium oksalat, belerang, dan kalium sitrat. Belimbing wuluh juga memiliki sifat anti jamur yang tentu saja pantas untuk menghilangkan panu. Yang Anda butuhkan cuma 1 buah belimbing wulu, potong jadi 4 komponen. Usap-usapkan belimbing wuluh pada komponen yang terkena infeksi jamur selama 5 menit. Biarkan mengering.

7. Jeruk Nipis

Flavonoid yakni antioksidan yang kuat. Senyawa ini terdapat pada jeruk nipis.Anti-oksidan menolong melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang adalah molekul tak stabil yang bisa merusak sel-sel sehat. Dan juga asam sitrat yang menciptakan jeruk nipis sebagai anti-kuman dan anti-jamur yang handal. Senyawa lain yang ampuh untuk membasmi panu yang terkandung pada jeruk nipis yakni vitamin C.

Dalam menggunakannya sebagai sistem untuk menghilangkan panu, Anda perlu utnuk mencampur jeruk nipis dengan sulfur. Sulfur mengandung senyawa yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, virus, penyebab panu dan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya zat keratolitik.

Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis dengan 1 sdm sulfur yang sudah ditumbuk halus. Campurkan sampai keduanya menjadi krim. Oleskan pada panu, diamkan hingga mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

8. Bawang putih

Bawang putih tak cuma dipakai sebagai bahan dapur saja. Anda dapat menerapkan bawang putih sebagai obat natural untuk menghilangkan panu. Kandungan allicin adalah bagian biologis aktif yang berkhasiat sebagai zat anti kuman yang besar kandungannya dalam bawang putih. Bawang putih juga kaya akan antioksidan. Kandungan yang ada dalam bawang putih membuatnya tenar sebagai anti virus, anti kuman, dan anti jamur.

Caranya gampang saja. Ambil 1 siung bawang putih, potong menjadi dua komponen. Lalu gosokkan bawang putih pada panu selama 5 menit. Lakukan 2 kali sehari. Menerapkan bawang putih dapat menjadi salah satu sistem menghilangkan panu pada bayi atau buah hati Anda yang masih balita.

9. Kunyit

Kunyit dapat jadi bahan natural berikutnya yang dapat dipakai sebagai sistem menghilangkan panu hitam atau panu putih di tubuh Anda. Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit berkhasiat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang adalah anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Curcumin dan minyak volatile akan memberikan konfrontasi yang berkhasiat untuk membasmi jamur penyebab panu.

Ada dua sistem yang bisa dipakai. Yang pertama yakni dengan mengambil 1 ruas jari kunyit, kupas lalu usap-usapkan pada komponen yang terinfeksi jamur selama 5 menit dan diamkan. Yang kedua yakni dengan menumbuk halu 2 ruas jari kunyit lalu tempelkan atau oleskan pada komponen yang terinfeksi jamur. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

10. Lengkuas

Tak cuma berkhasiat sebagai bumbu penyedap makanan, lengkuas juga memiliki banyak kandungan yang bagus bagi kesehatan tubuh. Ucap saja sodium, zat besi, vitamin A, vitamin C, flavonoid, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, quercetin, galangin, dan masih banyak lagi. Penelitian yang dilaksanakan oleh ilmuwan Korea pun mengucapkan bahwa seluruh senyawa yang terkandung dalam lengkuas bisa menghalangi oksida-nitar dan produksi lipopolisakarida. Lengkuas malah dapat Anda pakai sebagai sistem menghilangkan panu di tangan secar natural.

Cukup dengan mengambil lengkuas yang masih segar, potong-potong lalu usap-usapkan pada panu, lakukan selama 5 menit. Lakukan ini dua kali sehari. Senyawa flavonoid, amilum, dan kuersetin yang ada dalam lengkuas akan membasmi jamur penyebab panu. Sistem lain dalam menggunakan lengkuas sebagai penghilang panu yakni dengan haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan 1 sdt garam, lalu oleskan pada panu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Anda sekarang telah mengenal 10 bahan natural yang ampuh untuk menghilangkan panu. Tapi perlu diingat, bagi Anda yang pernah menderita panu dan telah diobat lalu sembuh, panu malah kadang-kadang dapat kumat. Hal hal yang demikian normal sebab memang jamur diproduksi pada kulit Anda.

Anda dapat menghindari pertumbuhan jamur yang tak terkontrol dengan sistem sebagai berikut :

Menggunakan bahan berserat natural (katun)

Jangan gunakan baju yang terlalu ketat

Hindari makanan yang berminyak

Hindari paparan cahaya sang surya segera

Seandainya hendak keluar, pakailah tabir surya.

itulah 10 bahan natural yang dapat Anda pakai sebagai sistem menghilangkan panu secara ampuh dan kencang. Semoga berkhasiat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kado Ulang Tahun untuk Teman Tersayang

Kado Unik yang Berkesan Namun Mudah Dicari